Minggu, 27 September 2020

Resep Memasak 🍩Donut tepung ketan 🍩 Rumahan

🍩Donut tepung ketan 🍩. Campurkan tepung terigu susu bubuk gula dan ragi. Selain tepung beras, tepung ketan juga sering digunakan di berbagai daerah. Tekstur kue yang dihasilkan pun lebih kenyal dan pulen, bahkan tanpa Ada dua jenis tepung beras ketan di Indonesia, yakni tepung ketan putih dan tepung ketan hitam.

🍩Donut tepung ketan 🍩 Yuk tontonin video donat lainnya di Channel DKU DONUTS Indonesia 🍩🍩🍩 Thanks for Watching, Subscribe, Like, Comment. Klepon terbuat dari tepung ketan dan tepung beras yang diuleni sampai kalis. Adonan tersebut dibentuk bulat-bulat kecil dan diberi isi gula merah kemudian direbus ke dalam air mendidih hingga matang. You can have 🍩Donut tepung ketan 🍩 using 8 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of 🍩Donut tepung ketan 🍩

  1. Prepare 200 gr of tepung ketan.
  2. You need 2 sdm of tepung terigu.
  3. It's 2 sdm of gula pasir.
  4. You need 1 sdt of baking powder.
  5. Prepare 1/2 sdt of garam.
  6. You need 150 ml of air (sy pke susu cair).
  7. It's of Gula halus/saya pake gula pasir d blender halus.
  8. You need of Minyak goreng.

Kata kunci: Tepung beras ketan, dodol pepaya, komposisi kimia, uji organoleptik. Bentuk klasik (original) kue keciput yang terbuat dari tepung ketan ini adalah bulat memanjang menyerupai kotoran ayam yang di balut biji wijen di Jika di lihat sekilas kue keciput wijen tepung ketan ini memang hampir mirip dengan kue onde-onde. Donut is your modern day rewards platform that's built to make spending synonymous to saving. Tepung ketan merupakan salah satu jenis tepung yang terbuat dari berat ketan putih atau beras ketan hitam yang ditumbuk sampai halus dan seringkali digunakan untuk membuat berbagai kue tradisional Indonesia dengan tekstur kenyal serta sedikit lengket. 🍩🍩#donut #dounats 🍩🍩. 🍩🍩#donut #dounats 🍩🍩.

🍩Donut tepung ketan 🍩 step by step

  1. Masukkan semua bahan kecuali air ke dalam wadah,, kemudian masukkan air sdkit demi sedikit, uleni smpai kalis dn mudah d bentuk tdk lengket d tangan...
  2. Bentuk adonan bulat2 atau sesuai selera,, bisa lngsung d goreng yah,, pke api sedang saja,, spy matang ny merata, sesekali d bolak balik goreng ny...
  3. Tiriskan, trus tunggu dingin, siap d taburi gula halus,, atau bisa dgn cara gula halus masukkan k plastik, masukkan donat tdi,, d guncang² hee,, atau pke toples juga bisa,, terserah mau pke yg mna sesuai selera..#senyum.
  4. Monggoo siap d nikmati...

Bu Pin'i ve daha fazlasını KND tarafından oluşturulan Bana ait En'ler panosunda bulabilirsiniz. Bukan hanya tepung beras, tepung ketan juga sering digunakan di berbagai daerah. Tekstur kue yang dihasilkan juga lebih kenyal dan pulen, meski Meski tepung putih lebih sering dipakai, tapi tepung ketan hitam pun tak kalah nikmatnya. Resep kue dari tepung beras ketan ada berbagai macam yang. As Salam, Resepi Buat Donut Gebu Tanpa Uli -Wahh, seronok korang ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar