Rabu, 23 September 2020

Resep Memasak Seblak mie Anti Gagal dan Enak

Seblak mie. Hallo semuanya, apa kabar hari ini aku share resep seblak mie kuah pedas yang enak banget. Resep Seblak - Pembuatan seblak kini menjadi makanan populer di zaman millenial ini. Bahkan deretan penjual seblak memadati jalan dan tempat-tempat hiburan seperti alun-alun kota dan lainnya.

Seblak mie Cara membuat seblak mie cukup mudah dan bahan-bahan yang digunakanya pun sangat mudah kita. Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, serta ada banyak yang lain. Ingin membuat seblak sendiri di dalam rumah yang enak serta. You can cook Seblak mie using 12 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Seblak mie

  1. It's of Mie rebus aku pake mie yg iklan nya siwon ituu, lupa nama nya ๐Ÿ˜‚.
  2. It's of telor.
  3. Prepare of kerupuk mentah.
  4. You need of cabe rawit.
  5. You need of cabe besar.
  6. You need of bawang merah.
  7. You need of bawang putih.
  8. It's of Kencur (secukup nya aja).
  9. It's of Lada bubuk secukup nya.
  10. Prepare of Garem.
  11. Prepare of Penyedap.
  12. Prepare of kol, tomat, dan daun bawang.

Seblak yang akan kita bahas resepya kali ini adalah seblak mie, yang bahan dasarnya begitu sederhana dari mie yang di rebus dan di bumbui sampai meresap dengan bumbu-bumbu yang di. Resep Seblak Mie Goreng, Teman Karib Saat Begadang. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Hidangan beken asal Bandung tidak pernah bikin bosan dan mudah dibuat sendiri.

Seblak mie instructions

  1. Rebus dulu kerupuk nyaa di air biasaa, klo sudah lunak. Angkat.
  2. Blender semua bumbu.
  3. Tumis bumbu yg di blender tadi, lalu kasih air (di kira² aja) masukin telor, kasih garem, penyedap. Klo mau kasih bumbu yg ada di bungkus mie juga gak papa. Tapi aku tdi gak pke bumbu mie yg asin nya. Cuma pke cabe dn minyak nya saja. Lalu masukin kerupuk nya, masukin miee..
  4. Klo mie sudah matang, koreksi rasa.
  5. Klo rasa nya sudah pas, masukan irisan kol, tomat, dan daun bawang.
  6. Angkatttttt, dan sajikannnnnnn. Selamat makan guysss ๐Ÿ˜˜.

Masukkan mie instan yang sudah direbus tadi, aduk hingga mie tercampur rata dengan bumbu dan. Pakai Indomie, sehingga resepnya super simpel. Resep cara membuat seblak mie, merupakan modifikasi dari resep aslinya yang memakai kerupuk. Awali langkah pembuatan seblak mie kali ini dengan menyiapkan sebuah wajan diatas kompor. Lalu kemudian panaskan dengan api yang sedang, masukkan minyak goreng kedalamnya dan panaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar