Senin, 21 September 2020

Resep Memasak Donat tepung ketan Sederhana

Donat tepung ketan. Donat dengan bahan dari tepung ketan, gak jauh beda ma tepung terigu ya. Campurkan tepung ketan, terigu, gula pasir, fermipan. Beri air hangat sedikit demi sedikit.

Donat tepung ketan Kalau donat biasanya kan dibuat dari tepung terigu atau campuran tepung kentang. Tapi yang ini justru dibuat dari bahan tepung ketan. Selain tepung beras, tepung ketan juga sering digunakan di berbagai daerah. You can have Donat tepung ketan using 9 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Donat tepung ketan

  1. Prepare 200 gram of tepung ketan.
  2. You need 2 sdm of tepung terigu.
  3. It's 1 sdt of baking powder.
  4. Prepare 3 sdm of gula pasir.
  5. You need 1/2 sdt of vanilla bubuk.
  6. You need 1/2 sdt of garam.
  7. It's 150 ml of susu cair (me : air).
  8. Prepare of Taburan :.
  9. It's 3 sdm of gula pasir, blender sampai halus.

Donat tanpa kentang yang empuk dengan topping madu dan gula halus dapat anda buat di rumah dengan mengikuti resep Bahan Donat Madu Tanpa Kentang. Tepung ketan merupakan salah satu jenis tepung yang terbuat dari berat ketan putih atau beras ketan hitam yang ditumbuk sampai halus dan seringkali digunakan untuk membuat berbagai kue. Ketika diencerkan, tepung ketan akan lebih kental daripada tepung beras. Karena mengandung vitamin E dan B yang tinggi, tepung ketan pas dikonsumsi oleh penderita diabetes dan ibu hamil.

Donat tepung ketan step by step

  1. Campurkan semua bahan dalam wadah, kecuali air.
  2. Tambahkan air sedikit demi sedikit, sehingga adonan bisa dibentuk.
  3. Bentuk adonan bulat2, beri lubang di tengah bulatan (saya memakai jari).
  4. Panaskan minyak, masak dengan api kecil, goreng hingga kecoklatan, sekali balik saja. Angkat dan tiriskan.
  5. Apabila sudah dingin beri taburan gula halus pada donatnya.

Harga Tepung Pondan - Siapa hari ini yang tidak mengenal tepung kue pondan. Salah satu jenis tepung ini sudah mendapatkan pandangan yang positif dari masyarakat Indonesia pada umumnya. Resep Kue Donat - Donat merupakan kue yang sudah tidak asing lagi bagi kita. Selain itu, tepung ketan hitam lebih bertekstur dibandingkan tepung ketan putih. Tepung talas terbuat dari umbi talas yang dihaluskan kemudian dilarutkan, diendapkan, lalu hasil endapannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar