Rabu, 30 September 2020

Resep: Bakpao isi daging ayam Yang Enak

Bakpao isi daging ayam. Nikmati lezat dan sedapnya bakpao dengan isi daging ayam yang istimewa. Dipadukan dengan saus atau mayonnaise sajian ini akan terasa semakin nikmat. Resep Bakpao - Bakpao adalah makanan tradisional yang berasal dari dataran Cina.

Bakpao isi daging ayam Bakpao merupakan Kue kukus tradisional cina yang cukup terkenal di Indonesia. Kue Bakpao empuk dan lezat dengan aneka isi bakpao, salah satu bakpao isi yang paling banyak digemari adalah bakpao isi ayam. Ngeliat isian daging yang sudah mateng, jadi mikir bikin bakpao isi daging aja deh, empuk, nggak bakalan bikin sakit Setelah adonan dibagi, isi dengan daging cincang, bentuk dan diamkan sampai mengembang. You can cook Bakpao isi daging ayam using 18 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Bakpao isi daging ayam

  1. It's 650 gr of terigu protein sedang.
  2. Prepare 100 gr of gula.
  3. Prepare 1/2 sdt of bp.
  4. You need 11 gr of ragi.
  5. Prepare 150 ml of air hangat.
  6. It's 1 butir of telur.
  7. You need 1 sdt of garam.
  8. It's 65 gr of mentega putih.
  9. You need of Isian:.
  10. Prepare 300 gr of daging ayam cincang.
  11. You need 1 btg of daun bawang.
  12. You need 1 sdt of saus tiram.
  13. It's 1 Bks of kecap manis ukuran kecil.
  14. You need 1 sdt of kecap Inggris.
  15. You need 1/2 sdt of merica.
  16. You need secukupnya of Garam gula.
  17. It's 3 siung of bawang putih cincang halus.
  18. It's 1/2 buah of bawang Bombay iris tipis.

Cobain Nit, bakpao isi daging ayam atau daging sapi, enak juga 🙂. Pertama-tama, kita buat dulu kulit bakpao nya. Teknik pembuatan bakpao ayam: Langkah pertama, Anda perlu menghaluskan bumbu seperti bawang merah, bawang merah, garam, lada bubuk dan juga gula pasir. Jika kamu sedang lapar sebelum jam makan, bakpao isi ayam jamur ini bisa kamu lahap.

Bakpao isi daging ayam instructions

  1. Tumis bawang putih dan bawang Bombay sampai harum masukan ayam tumis sampai berubah warna lalu masukan saus tiram,kecap manis, kecap Inggris,garam,gula,merica. Cek rasa aduk rata tambahkan bawang daun..
  2. Bakpao:campur terigu,gula,ragi,bp aduk rata tambahkan telur aduk lagi tambahkan air hangat Mixer lalu tambahkan garam dan margarin Mixer sampai kalis.
  3. Diamkan 1 jam. Bagi 18 bagian adonan..
  4. Bentuk bulat isi dengan isian (yang banyak biar enak). Diamkan lagi 20 menit sambil panaskan kukusan. Alasi tutup Kukusan dengan kain kemudian kukus dengan api sedang selama 10 menit..

Yuk, lihat resepnya di bawah ini. Tumis irisan bawang bombai dan bawang putih hingga wangi. Lalu masukan potongan ayam dan jamur, aduk secara merata. Bakpao sendiri berarti harfiah adalah baozi yang berisi daging. Pada awalnya daging yang paling lazim digunakan adalah isi daging babi/celeng atau daging merah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar