Jumat, 14 Agustus 2020

Cara Memasak Bakpao Enak dan Sederhana

Bakpao. Bakpao (Hanzi: 肉包, hokkian: bakpao, hanyu pinyin: roubao) merupakan makanan tradisional Tionghoa. Dikenal sebagai bakpao di Indonesia karena diserap dari bahasa Hokkian yang dituturkan mayoritas orang Tionghoa di Indonesia. Lihat ide lainnya tentang Resep, Makanan, Kue.

Bakpao Inovasi usaha membuat bentuk kue bakpao seperti aneka bentuk buah yang cantik. Garmbar di atas adalah bukan gambar buah, tapi ituadalah sebuah bakpao. Bakpau or Bah-pau (Chinese: 肉包; pinyin: ròubāo; Pe̍h-ōe-jī: bah-pau), is a Chinese Indonesian dish, type of Chinese bun (baozi) filled with meat, usually minced pork. You can have Bakpao using 7 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Bakpao

  1. You need 350 gram of tepung terigu segitiga.
  2. You need 150 gram of tepung cakra.
  3. Prepare 100 gram of gula pasir halus.
  4. It's 75 gram of mentega.
  5. You need 1 bgks of ragi instan.
  6. You need 1 sdm of minyak sayur.
  7. You need 250 ml of air.

Resep Bakpao - Bakpao adalah makanan tradisional yang berasal dari dataran Cina. Kata bakpao sendiri yaitu kata serapan yang berasal dari bahasa Hokkian yang dituturkan oleh mayoritas orang. Lihat juga resep Pao isi coklat, Mini Pao Lembut & Simple enak lainnya! #bakpao Kudapan hangat bakpao sering kita jumpai di pinggir jalan.

Bakpao instructions

  1. Siapkan semua bahan,masukkan tepung terigu segitiga,tepung cakra dan gula pasir halus.
  2. Masukkan ragi dan air aduk smpai tercampur rata lalu masukkan mentega.
  3. Uleni adonan smpai bnr2 kalis,setelah kalis diamkan selama 15 ato 20 menit smpai mengembang sempurna..tutup dengan kain ato ttpan panci.
  4. Setelah adonan mengembang,bagi2 adonan kira2 20 gram,bentuk2 pao n isi sesuai selera smpai adonan habis,siap kan panci buat kukusan,masukkan pao ke dlm kukusan dan kukus selama 15 ato 20 menit..angkat n tiriskan.

Tapi buat Anda yang hobi bereksperimen dengan makanan, mencoba membuat bakpao saat waktu senggang nggak ada salahnya. From Min Nan 肉包 (bah-pao), from 肉 (bah, "meat, flesh; pork") + 包 (pao, "baozi"). Hyphenation: bak‧pao. bakpao (plural, first-person possessive bakpaoku, second-person possessive bakpaomu, third-person possessive bakpaonya). baozi. Biasanya bakpao dijual secara keliling atau di pinggir jalan. Kata 'bakpao' sendiri merupakan kata serapan dari bahasa Hokkian yang dituturkan mayoritas orang Tionghoa di Cina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar