Senin, 03 Agustus 2020

Cara Mudah Membuat Kacang merah untuk isian donat/ onde-onde Enak dan Sederhana

Kacang merah untuk isian donat/ onde-onde. Jadi isian ini bisa dipake buat onde-onde dan macem-macem siih. Pengen makan kokam (kue kacang merah yang digoreng) pengen makan otok-otok. Intinya pengen makan jajanan jadul dengan isian yang gak pelit.

Kacang merah untuk isian donat/ onde-onde Resep Onde Onde - Onde onde merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia. Kue sangat digemari oleh masyarakat nusantara. Jenis cemilan khas Indonesia ini pun beragam dan banyak pilihan, bergantung pada selera masing-masing. You can have Kacang merah untuk isian donat/ onde-onde using 3 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Kacang merah untuk isian donat/ onde-onde

  1. You need 500 gram of kacang merah.
  2. Prepare 250 gram of gula merah.
  3. It's Sejumput of garam.

Nah, umumnya isian onde-onde ini adalah kacang hijau. Namun saat ini sudah banyak kreasi resep onde-onde. Sehingga tak jarang kamu bisa mendapati penjual kudapan ini dengan beragam warna dan rasa yang lebih menarik. Rasa kulitnya yang gurih berpadu dengan isian yang manis juga dapat.

Kacang merah untuk isian donat/ onde-onde instructions

  1. Cuci bersih kacang merah. Rendam sekitar 1-2 jam. Rebus hingga empuk. Dan tiriskan..
  2. Haluskan kacang merah yang sudah ditiriskan. Saya menggunakan uleg manual..
  3. Sisir gula merah, beri sejumput garam dan campurkan pada kacang merah yang sudah dihaluskan tadi sambil dipanaskan dengan api kecil saja. Aduk hingga rata dan matang..
  4. Bulat-bulatkan sesuai selera. Jika tidak langsung dipakai, bisa disimpan di kulkas..

Kacang hijau juga banyak dimanfaatkan sebagai bahan makanan isian onde-onde, bakpau, atau gandas turi. Berikut adalah cara-cara yang bisa Anda ikuti dan gunakan saat memberikan pupuk untuk tanaman kacang hijau agar pemberian pupuk lebih tepat dan efektif Ya, Kue Onde onde merupakan salah satu jenis kue yang harus kita lestarikan keberadaannya sampai anak cucu kita nanti. Mulai dari yang ukurang mini atau variasi onde onde dengan isi coklat, ketan hitam atau isi lainnya gampang kita jumpai di sekitar kita. Dipasaran, onde-onde mini telah banyak dijual sebagai makanan tradisional yang sangat mudah untuk ditemui dilingkungan Onde-onde seger ini memiliki peluang besar untuk dikembangkan menjadi bisins franchise. Jika pada biasanya onde-onde mini hanya berisi kacang hijau atau kacang merah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar